Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Dewa Gede Budjana artinya nama lengkap dari seorang gitaris terkemuka di Indonesia yang bersahabat dipanggil dengan nama Dewa Budjana. Seorang pemain gitar yang populer berkah skill gitar mumpuni yang ia miliki, serta juga dengan lagu-lagu hits yang ia ciptakan serta ia bawakan lewat group band GIGI yang hingga sekarangpun tetap menelurkan karya-karya paling baik serta menghasilkan beberapa lagu yang hits yang mewarnai belantika musik tanah air.

Baru - baru ini, suatu faktor besar yang membanggakan telah direalisasikan oleh pemain gitar dari group band GIGI ini, dimana ia telah mendirikan suatu museum gitar yang artinya museum gitar yang pertama di Indonesia. Museum gitar yang ilahi budjana dirikan ini diberi nama "Museum Gitarku" yang terletak di kampung turis desa ubud - gianyar Bali. Museum gitar ini didedikasikan oleh Dewa Budjana sebagai warisan untuk perkembangan musik indonesia dimana di dalam museum ini dipamerkan tak sedikit koleksi gitar yang sempat mengiringi perjalanan karir bermusik dari sang gitaris serta beberapa cerita yang mengiringi perjalalan dari gitar tersebut.

Museum Gitar Dewa Budjana

Selain gitar yang dimiliki oleh sang pendiri museum, tak sedikit juga gitar dari musisi lain ikut dipamerkan di museum gitarku ini. Banyak gitaris populer dari luar negeri yang telah menandatangani koleksi gitar dari museum tersebut semacam diantaranya artinya : Steve vai, Michaelangelo Batio, Gutrie Givan, Mike Stern, Allan Holdsworth, Aria Baron, Scott Henderson, Michael Landau, Bill Frisell, Ludwig Lemans, Mike Lukather. Selain gitaris luar negeri, ada pula gitaris Indonesia yang telah menandatangani beberapa koleksi gitar dari museum gitarku, semacam Eross Chandra ( gitaris Sheila On 7) serta Ebiet G Ade.

Bagi sobat yang memiliki agenda untuk berlibur ke Bali, tak ada salahnya apabila sobat meluangkan sedikit waktunya untuk mengunjungi Museum gitar pertama di Indonesia ini, dimana tak sedikit dipamerkan gitar - gitar bersejarah serta beberapa cerita yang mengiringi perjalanan dari gitar tersebut.