Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Cara Membeli GItar. "Kecewa berat nih, udah mahal-mahal beli Gitar Akustik ehh...Ternyata gitar gua Cacat abeees :( ". Tidak maukan kejadian tersebut menimpa anda, untuk itu saya akan menawarkan Tip-tips Jitu yang harus kalian perhatikan sebelum membeli gitar supaya nantinya kalian memperoleh opsi Gitar yang paling keren dengan nilai jempol. jadi, baca dengan akurat ya.
- Semakin Mahal Harganya, Semakin Berkualitas Gitarnya
Ungkapan ini terbukti sangatlah sangat cocok serta telah terbukti, tetapi hari ini saya akan mengulas secar terbalik
- Semakin MURAH harganya, Semakin MANTAP Gitarnya
Harga sebetulnya bukan barometer mutlak seseorang akan mampu membeli gitar yang keren serta berkualitas. punya uang pas-pasan pun sobat telah mampu membeli gitar bermutu baik, tetapi betapa baiknya membeli gitar dengan harga menengah jika sobat ingin serius menjadi seorang gitaris. berikut saya akan menawarkan 2 Tips Jitu tutorial memilih gitar Akustik berkualitas.

Baca Juga :
Cara Merawat Gitar yang Baik serta paling benar
Cara nyetem senar Gitar untuk Pemula

Cara Memilih Gitar berkualitas yang benar serta tapat
Tips Jitu 1
1. Budget/Modal
Tentukan harga Maksimal dari gitar akustik yang ingin sobat beli. berikut barometer harga yang mampu sobat pilih
Murah        : Rp 200.000   - Rp 500.000
Menengah  : Rp 500.000   - Rp 1.500.000
Mahal        : Rp 1.500.000 - Rp 5.000.000
Super Mahal  : Rp 5.000.000 - Unlimited
Setelah sobat memilih salah satu barometer harga tersebut, Sobat harus Konsisten dengan opsi sobat. sebab jika sobat tak konsisten, jadi nantinya akan muncul rasa sedih dengan gitar akustik yang telah dibeli sebab tak puas dengan rasio harga gitar dengan kualitasnya. (Pilih salah satu saja)

2. Desain Gitar
Hal ini merupakan salah satu hal mutlak yang harus disiapkan dengan matang sebelum sobat membeli gitar akustik. untuk itu sobat harus mengisi kolom dibawah ini
A. UKURAN  : Ukuran Kecil/Standar/Jumbo (Pilih salah satu)
B. MODEL   : Model Gitar Spanyol Klasik/Model Gitar Akustik Elektrik (Pilih salah satu)
C. WARNA   : Coklat natural/Hitam/Putih/Biru/Hijau/orange, dsb. (Pilih salah satu)

3. Kualitas Gitar
Ini merupakan sudut yang paling menentukan opsi gitar akustik yang tepat,bagus serta berkualitas.
- Jenis Kayu serta Bahan Gitar
pada gitar terjangkau sampai menengah minimal bahan kayu Rosewood serta Mahogany telah lumayan keren serta berkualitas.
- Kesempurnaan gitar.
periksa dengan jeli serta teliti apakah ada lecet alias cacat pada gitar ketika membelinya.
- Timbang Berat Gitar.
semakin berat suatu gitar, jadi bunyi yang dihasilkan akan terus merdu.(perkirakan berat fari gitar dengan feeling kalian alias dengan tutorial membandingkan dengan gitar lain)
- Pukul/ketuk Body Gitar dengan siku jari ketika membelinya.
hal ini dilakukan untuk mengenal apakah bunyi pukulan yang dihasilkan nyaring/berisi. jikalau suaranya keras itu pertanda Kualitas Gitar tersebut BAGUS, sebaliknya jikalau bunyi pukulan pada body/tubuh gitar kecil/ringan itu tandanya Kualitas Gitar Akustik BURUK.
- Mainkan Gitar pada setiap Fret/Nut.
coba mainkan gitar sambil dipetik pada fret ke-1, 2, 3,dan seterusnya sampai fret terakhir. Gitar yang keren ialah bunyi senar pada setiap fret mampu berbunyi dengan tepat serta bersih.
sampai disini, apakah kalian mengerti ? jikalau belum, baca dengan cara berulang. jikalau suda kita lanjut ke Tips Jitu yang berikutnya.

Tips Jitu 2
Setelah sobat telah mengerti pada Tips 1 yaitu dalam Memilih Gitar Akustik, kini kita akan masuk kebagian Cara Membeli gitarnya.
1. Toko Gitar
Telusurilah minimal 3 Toko Gitar. Toko gitar yang keren itu merupakan toko yang ramai pembeli serta barang yang dipasarkan lengkap. Apa jikalau sobat ingin membeli gitar dengan cara online, carilah toko gitar online yang sangatlah terpercaya. salah satu Toko Gitar Online yang mampu sobat coba yaitu Rumahgitar.com (bukan bermaksud promosi ya :)
2. Cari Gitar yang sesuai dengan penjelasan pada Tips Jitu Pertama, yaitu budget,desain,dan nilai gitar akustik.
3. Belilah gitar ditoko paling baik dari berbagai toko gitar yang telah sobat survei sebelumnya.
NB : PANDAI-PANDAILAH BERNEGOSIASI HARGA DENGAN PENJUAL TOKO GITAR, sebab terus terjangkau harga gitar akan menawarkan kepuasan tersendiri seusai membeli gitar akustik yang sobat inginkan.

Demikian Artikel Cara Membeli Gitar yang benar serta tepat
Terapkanlah Tips Jitu 1 serta 2 sebelum sobat membeli gitar supaya nantinya memperoleh opsi gitar akustik yang keren serta tentunya oke punya. mungkin sekian Tips memilih Gitar Akustik yang Bagus serta Berkualitas ini. baca juga Artikel-artikel gitar saya lainnya di blog Komunitas Gitaris, yaitu GoGitar ini. serta jangan lupa SUBSCRIBE GoGitar supaya kalian mampu menyimak artikel-artikel seputar gitar keren lainnya dengan cara Up to Date, yaitu dengan tutorial Like Fanspage GoGitar, alias Follow @GoGitarOfficial ditwitter, alias follow GoGitar diGoogle Plus gogitar disamping. Bila ada yang ingin ditanyakan pribadi komen dibawah aja ya Sobat Gitaris. Ituslah Postingan Tips Membeli Gitar nilai jempol